CONNECT WITH US
  • Laut Belawan Membara, 120 Rumah Panggung Ludes Dijilat Api

    Bagikan:
    api membakar perumahan warga | bk24jam.com
    BK24JAM - Peristiwa yang bikin panik warga Lorong Supir dan Lorong Pemancar Gudang Arang, Kecamatan Medan Belawan, itu terjadi Sabtu (20/8) sekira jam 18.30 WIB. Tepatnya, tak lama setelah azan magrib berkumandang.

    Belum diketahui asal api. Hanya saja, api diduga kuat berasal dari percikan api listrik yang korslet. Api pertama muncul dari salah satu rumah warga. Kondisi rumah yang terbuat dari kayu memicu api dengan cepat membesar. Hitungan menit, api merembet ke rumah lainnya.

    Dalam kondisi panik, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun usaha itu tak membuahkan hasil. Sejumlah armada dinas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Sempitnya akses jalan, ditambah ratusan warga yang berkrumun membuat petugas sempat kesulitan menuju titik api. Alhasil, kurang dari satu jam, api sudah menyelimuti 120 rumah warga.

    Suara ledakan pun terdengar saat api membakar habis ratusan rumah warga. Ledakan diduga berasal dari tabung gas elpiji. Isak tangis pun pecah. Warga yang rumahnya terbakar tak bisa menahan sedih. Mereka hanya pasrah, saat melihat tempat tinggalnya di lahap sijago merah.

    Setelah berjuang keras, tiga jam kemudian api akhirnya berhasil dipadamkan. Hanya saja, 120 rumah yang dihuni lebih dari 200 kepala keluarga sudah ludes terbakar.

    Kapolsek Belawan, Kompol M Kosim Sihombing yang ditemui di lokasi kebakaran mengaku belum bisa memastikan asal api karena masih dalam penyelidikan.

    "Asal api masih kita lidik. Kita juga belum bisa lakukan olah TKP karena api baru berhasil dipadamkan. Saat ini, kita hanya fokus lakukan pengamankan di sekitar lokasi," kata M Kosim Sihombing.

    (TK)
    KOMENTAR