CONNECT WITH US
  • Pria Ini Bawa Bom di Gereja Katolik Santo Yosep. Jemaat Histeris..!

    Bagikan:

    BK24JAM - Medan: Kota Medan mendadak geger, Minggu pagi, (28/08/2016). Seorang pria mencoba meledakkan dirinya dengan bom rakitan di Gereja Katolik Stasi Santo Yoseph Jalan Dr Mansyur disaat para jemaat gereja hendak beribadah. Tidak ada korban jiwa.

    Aksi bom bunuh diri itu dilakukan Ivan Armadi Hasugihan. Sasarannya Pastor Albert S Pandiangan yang ketika itu hendak menuju mimbar memberikan khutbah. Aksi Ivan membuat ratusan jemaat dalam gereja histeris dan berlarian. Situasi jadi hingar bingar. 

    Dengan menggendong bom berdaya ledak rendah yang dirakit dengan menggunakan pipa warna kuning, Ivan langsung menyerang pastor tersebut sambil menghunus pisau dapur.

    Ivan gagal meledakkan bom rakitannya. Namun serangan pisaunya melukai lengan kiri Pastor Albert S Pandiangan. Ivan sendiri juga terluka atas pisaunya sendiri. Lengannya terluka.

    Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan Ivan dan dibawa ke Polda Sumut. Dari dompet Ivan, polsi menemukan KTP dan simbol keagamaan.

    Sementara itu, personil dari Tim Jihandak Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi di gereja tersebut. Situasi sudah terkendali. 

    Informasi diperoleh, bom itu diduga dirakit di salahsatu rumah di Jalan Brigjen Katamso. Kemudian pelaku menyembunyikan bom rakitannya di area Taman Makam Pahlawan di Jalan SM Raja Medan.

    Direskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Nur Fallah membenarkan ada upaya penyerangan pastor yang dilakukan seorang pria dengan membawa bom rakitan dan pisau.

    "Pastor tidak ada luka bakar, hanya kena luka tusuk ringan di lengan kirinya," kata Nur Fallah di lokasi kejadian.

    Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihanoto membenarkan kalau pastor hanya luka ringan.

    "Kok ada yang bilang pastor luka parah, itu ndak benar. Kasus ini masih dalam penyelidikan," kata Mardiaz.

    Menurut Kapolresta Medan, selain Ivan yang sudah diamankan, masih ada dua tersangka lainnya yang masih diburu. (as)
    KOMENTAR