CONNECT WITH US
  • Rumah Dibobol Maling, Saragih Rugi Rp 44 Juta

    Bagikan:
    ilustrasi
    BK24JAM - Pergi menginap di rumah orangtua, kediaman Junadi Ronisman Saragih (40) dibobol kawanan maling. Tak tanggung-tanggung uang kontan Rp41 juta yang disimpan dibawa karpet kamar tempat tidur dan satu laptop merk Accer lenyap disikat pelaku yang masuk lewat jendela yang dicongkel sehingga total kerugian berkisar Rp 44 Juta.

    Peristiwa itu baru diketahui, Rabu (24/8) jam 07.30 wib, saat Junadi balik pulang kerumah. Menyadari rumahnya telah dibobol, berusaha mencari tahu pelaku yang masuk ke rumahnya.

    Terakhir Junadi yang menderita kerugian total Rp 44 juta lebih, melapor ke Polres Siantar.
    Dijelaskan, Selasa (23/8) jam 19.00 wib. Junadi menerima tamu bernama Parlindungan Tarigan bersama istri yang datang kerumahnya untuk menyerahkan uang Rp41 juta.

    Selanjutnya Parlindungan bersama istrinya pulang dan uang itu dimasukkan ke dalam tas warna hitam. Kemudian, Junadi menyimpan di balik gulungan karpet yang disandarkan di dinding kamar tempat tidur.
    Sekira jam 19.30 wib, Junadi bersama istri dan anaknya, pergi ke rumah orangtuanya di Jalan Rajawali dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tapi pintu dan jendela rumah terkunci. Sekira jam 23.30 wib malam, Junadi balik ke rumahnya untuk mengambil baju anaknya. Setelah pintu rumah dikuncinya lagi, Junadi kembali ke rumah orangtuanya dan menginap di sana.

    Esoknya, Rabu (24/8) jam 07.30 wib, Junadi pulang. Namun begitu masuk pekarangan, jendela rumah sudah terbuka, padahal sewaktu pergi jendela dipastikan dikunci.

    Merasa aneh, Junadi masuk ke dalam rumah lewata pintu depan. Kemudian, kondisi rumah dan kamar sudah berantakan. Kemudian, Junadi memeriksa gulungan karpet melihat uang Rp41 juta dalam tas yang ternyata sudah hilang. Kemudian, satu buah laptop dan tas kerja berisi berkas penting ikut raib. Sehingga, total kerugian ditaksir Rp44 juta lebih.

    Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto SiK MTTA melalui Kasubbag Humas AKP Isril Noer saat dikonfirmasi, Kamis (25/8) jam 10.00 wib membenarkan kejadian itu. Sedangkan pelaku masih diselidiki.
    "Korbannya sudah melapor dan kita sudah turun cek TKP menyelidiki pelaku," tegas AKP Isril.

    (BSK)
    KOMENTAR