CONNECT WITH US
  • Tangkap 2 Perampok, Hamonangan Dapat Penghargaan Dari Kapolres

    Bagikan:

    BK24JAM - Lubukpakam: Aksi heroik Hamonangan Sidabariba (20) menuai pujian. Lewat keberaniannya meringkus dua penjambret dengan cara menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor penjambret mendapat penghargaan dari Kapolres Deliserdang AKBP Robert Dacosta.

    "Salut dan bangga aku melihat keberanian Hamonangan ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukannya dapat ditiru warga lainnya," kata Kapolres saat memberikan piagam penghargaan kepada pria yang pernah bercita-cita menjadi anggota Polri ini, kemarin.

    Dalam pertemuan itu, warga Pasar Melintang, Lubukpakam, ini terlihat masih merintih kesakitan di bagian kepalanya. Atas keberaniannya, anak 1 dari 4 bersaudara menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

    Menurut Hamonangan, saat mengejar kedua penjambret itu, dia sama sekali tidak pernah memikirkan keselamatannya.

    “Begitu korban teriak rampok, aku yang berada di belakang becak korban kemudian hanya berpikir bagaimana menolongnya. Padahal saat itu salahsatu pelakunya sudah mengancam aku dengan pisau,” kata Hamonangan.

    Namun Hamonangan tak peduli. Tanpa pikir panjang, dia langsung menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor penjambret. Lalu warga meringkus kedua bajingan jalanan tersebut. (lbpkm)


    KOMENTAR