CONNECT WITH US
  • Warga Medan Minim Kibarkan Merah Putih. Nasionalisme Mulai Luntur ?

    Bagikan:

    BK24JAM - Medan: Anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis merasa prihatin karena minimnya kesadaran warga Kota Medan mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

    "Sebagai warga negara, saya prihatin atas kondisi ini," kata Zulkifli Lubis kepaa wartawan, Rabu (17/08/2016).

    Menurut Zulkifli, banyak rumah warga dan tempat usaha pertokoan di Kota Medan yang tidak memasang bendera Merah Putih pada puncak peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016.

    "Ini ada apa? Apakah sikap nasionalisme sebagian warga negara mulai luntur," sebutnya.

    Zulkifli mengaku sempat mengelilingi Kota Medan dan mendapati kawasan-kawasan pertokoan dan rumah-rumah warga masih banyak yang tidak memasang bendera Merah Putih.

    "Kondisi itu saya perhatikan di kawasan Jaloan Brigjen Katamso, SM Raja, Ringroad, dan sejumlah kawasan lainnya," bebernya.

    Zulkifli berharap nilai-nilai kebangsaan di dada masyarakat Kota Medan jangan sampai luntur.

    "Kita harus sadar bagaimana para pendahulu kita merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dengan mengorbankan jiwa, harta dan tenaga. "Ini harus kita renungi. Jadi, mari kita isi kemerdekaan dengan karya nyata dan halhal positif lainnya demi mengharumkan nama bangsa di mata dunia," imbaunya.

    Zulkifli berharap agar Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mencermati kondisi ini dan segera menginstruksikan jajarannya di tingkat paling bawah agar jangan pernah bosan melakukan sosialisasi mengenai wawasan kebanggsaan kepada warga. (bsk)
    KOMENTAR