CONNECT WITH US
  • Alfamart Jalan Pane Dibobol Maling

    Bagikan:

    BK24JAM - Siantar: Alfamart di Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, dibobol maling. Belum diketahui berapa kerugian yang diderita usaha ritel itu.

    Informasi dihimpun, kasus pencurian itu diperkirakan berlangsung pada dinihari kemarin. Pelaku masuk melalui atap seng kemudian menjebol jendela samping kanan toko. Bahkan dinding pintu tengah ruangan toko yanga terbuat dari bahan gipsum juga turut dijebol oleh pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang.

    Sampai sejuh ini, barang-barang yang sudah diketahui hilang baru sebatas puluhan bungkus rokok berbagai merk yang berada di steleng dekat meja kasir. Kemudian uang pecahan sisa penjualan yang tersimpan di dalam meja kasir.

    Sejumlah petugas dari Polsek Siantar Timur dibantu tim Identifikasi dari Polres Siantar telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna menyelidik pelaku. Beberapa barang bukti seperti receiver kamera CCTV yang ikut dirusak pelaku telah diamankan petugas.

    Kejadian itu pertama sakali diketahui oleh Titin (26) yang menjabat sebagai Penanggungjawab II, Rabu sekira jam 09.00 wib. Saat itu ia baru saja tiba di toko dan melihat pintu lipat (harmonika) di bagian depan terbuat dari besi masih terkunci rapat.

    Namun setelah pintu lipat dibuka dan pintu kaca yang terpasang dalam ruangan juga dibuka, Titin pun kaget melihat barang-barang sudah berserakan di lantai. Begitu Titin mendekati steling dekat meja kasir, puluhan bungkus rokok berbagai merk sudah ludes.

    "Laci meja kasir kudapati sudah terbuka dan semua uang pecahan sisa penjualan ludes disikat," jelas Titin.

    Belum lagi rasa terkejutnya hilang, Titin mendapati dinding gipsum dekat pintu tengah telah jebol. Merasa yakin kalau toko sudah dibobol maling, Titin pun segera memberitahukan hal itu kepada rekan satu kerjanya yang kemudian diteruskan kepada pihak berwajib.

    Kapolsek Siantar Timur AKP Gering Damanik SH yang dihubungi mengaku belum mengetahui jumlah kerugian atas kejadian yang menimpa Alfamart.

    "Masih dihitung barang yang hilang. Kita sudah olah TKP begitu mendapat laporan. Jadi kita masih menunggu laporan resmi dari Alfamart," kata Kapolsek. (sntr)


    KOMENTAR