CONNECT WITH US
  • Ban Mobil Digembosi, Duit Toke Padi Rp300 Juta Raib

    Bagikan:

    BK24JAM - Tebingtinggi: Ang Djib Tek alias Akang (60) benar-benar lagi ketiban sial. Duitnya Rp300 juta yang baru diambil dari Bank BNI digondol maling. Vocher belanja senilai Rp150 juta milik toke padi itu juga dibawa kabur. Sial betul...

    Ceritanya, kemarin siang Akang bersama putrinya Corina Anggelina (25) beranjak dari rumahnya di Jalan Badak, Kelurahan Bandar Utama, Tebingtinggi, menuju Bank BNI Tebingtinggi, Jalan Sutomo.

    Usai mencairkan uang Rp300 juta di bank, Akang dan putrinya langsung beranjak ke kilang padi miliknya di Desa Penggalangan. Namun di perjalanan, persis depan lokasi pemandian Gundaling Park, Desa Paya Pasir, tiba-tiba ban belakang bagian kiri mobil Toyota Kijang Kapsul BK 1189 NM yang dikendarai Akang bocor.

    Saat sibuk menukar ban serap, 4 pria naik 2 sepeda motor berhenti, lalu membuka pintu dan mengambil plastik berisi uang Rp300 juta dari jok depan, kemudian kabur. Awalnya Akang tak mengetahui peristiwa itu. Tapi, begitu selesai menukar ban serap, barulah toke padi itu sadar jika plastik berisi uang yang baru diambilnya di Bank BNI telah hilang. Akang spontan panik. Terlebih uang ratusan juta itu akan dipakai untuk membayar padi pesanan sejumlah agen. Berharap uangnya kembali, Akang kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Padang Hilir.

    Kanit Reskrim Polsek Padang Hilir, Ipda Berlin Tarigan saat dikonfirmasi mengaku sudah menerima pengaduan Akang dan masih dalam penyelidikan.

    "Dari hasil keterangan beberapa warga, diduga pelakunya berjumlah 4 orang naik 2 sepeda motor. Mereka mengambil uang saat korban dan putrinya sibuk mengganti ban mobil yang bocor," kata Ipda Berlin Tarigan. (akng)

    KOMENTAR