CONNECT WITH US
  • Lantik 90 Kades, Taufan Ingatkan Jangan Pungli

    Bagikan:

    BK@24JAM - Kisaran : Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melantik 90 Kepala Desa (Kades) di gedung Serba Guna Kisaran, Selasa (18/10/2016). Para bupati yang dilantik itu merupakan kades yang terpilih pada Pilkades Kabupaten Asahan 24 Agustus 2016 lalu.

    Bupati Asahan dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik dan beliau juga berpesan agar menghindari pungutan liar (pungli) demi mewujudkan desa yang mandiri dan memaksimalkan potensi untuk kesejahteraan masyarakat dalam pelayanan kepada masyarakat.

    "Selamat mengemban amanah sebagai kepala desa yang baru. Kepada para kades beserta perangkatnya agar menghindari pungli apapun bentuknya, bahkan 10 ribu rupiah sekalipun,” pesan Taufan.

    Lanjut Bupati Asahan, menyelesaikan tugas dan amanah yang diberikan warga desa harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan ikhlas. Sebab jabatan merupakan amanah yang sudah pasti akan dimintai pertanggungjawabannya kelak. Dan juga untuk membangun koordinasi dengan Beppemas, BPD dan organisasi desa harus dirangkul. Supaya program yang ada saat kampanye kepada masyarakat bisa terealisasikan. Kemudian menciptakan desa yang mandiri. Potensi alam bisa dikelola untuk manfaat lebih besar lagi. Misalnya di sektor pertanian, pendidikan dan fasilitas penunjangnya.

    "Usai dilantik, mari bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, untuk membangun desa sesuai harapan masyarakat. Sebab harapan masyarakat adalah harapan utama untuk maksimalkan potensi desa lebih maksimal, supaya mampu mengangkat perekonomian masyarakat di desa," kata Taufan meski dalam kondisi sakit.

    Selanjutnya Bupati Asahan juga menekankan program pembangunan, kemiskinan dan kesejahteraan rakyat harus berjalan dengan baik dan mempergunakan dana desa.

    "Apabila hal ini dapat dilaksanakan dengan sungguh saya yakin pilar pilar pembangunan yang selaras dengan visi misi Pemkab Asahan dapat berjalan dengan baik. Jangan kecewakan hati masyarakat yang telah mengamanahkan tugas kepala desa ini kepada anda," pesan Bupati.

    Dia juga mengaku bangga karena pilkades yang pertama kali digelar serentak di Asahan ini pada tanggal 24 Agustus lalu berlangsung aman. ”Saya juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pemilihan di desa serta masyarakat yang menjaga kondusifitas selama Pilkades berlangsung,” kata bupati di hadapan SKPD dan tamu lainnya. (tmp)
    KOMENTAR